Senin, 23 November 2015

Pemeliharaan Tuhan Untuk Umat-Nya

Pemeliharaan Tuhan Untuk Umat-Nya

" Tepung dalam tempayan itu tidak habis dan minyak dalam buli-buli tidak akan berkurang seperti firman TUHAN yang diucapkan-Nya dengan perantaraan Elia. " (1 Raja-raja 17:16)

Kita pasti tidak asing dengan kisah " Elia dan janda di sarfat " karena sudah pernah dengar khotbahnya di Gereja. Di sini Elia di suruh TUHAN pergi ke sarfat yang termasuk wilayah sidon. Elia pergi tanpa membawa perbekalan untuk di makannya di perjalanan, karena TUHAN sudah memerintahkan seorang janda untuk memberi Elia makan.



 Yang unik di sini adalah TUHAN memakai janda sarfat, seorang janda yang tidak mengenal TUHAN, (Lihat ayat 12). Dan janda ini adalah seorang miskin, untuk makan ia hanya mempunyai segenggam tepung dan minyak dalam buli-buli. Suatu konfisi yang sangat memprihatinkan pada saat itu, jangankan untuk memberi makan Elia, untuk makan dia dan anaknya saja hanya segenggam tepung dan minyak dalam buli-buli. Tetapi Mukjizat terjadi ketika janda ini melakukan perkataan TUHAN melalui perantaraan Elia. Tepung dan minyak tidak habis, sampai TUHAN memberi hujan keatas muka bumi. Elia tidak kuatir akan apa yang akan di makan dan di minumnya nanti, karena ia percaya akan Pemeliharaan TUHAN.

Pada saat ini juga banyak orang Kristen yang kuatir dengan kehidupannya, kesulitan ekonomi membuat orang Kristen kian terpuruk imannya. Seakan kita lupa dengan apa yang Tuhan lakukan di masa lalu, contoh di zaman Musa (roti manna) dan di Zaman Elia (janda di sarfat). Kita lupa bahwa itu adalah bukti pemeliharaan Tuhan untuk umat-Nya. Kita terkadang merasa kuatir besok saya mau makan apa ? Bagaimana dengan pendidikan kita dll.

Ada 3 hal yang harus kita lakukan:
1. Cari kerajaan Allah dan Kebenaran-Nya (Matius 6:33)
2. Hidup benar di hadapan Allah (Mazmur 37:25)
3. Mendengar suara Tuhan dan melakukannya (Ulangan 28:1-6)
Alasan Untuk Kita Tidak Kuatir:

1. Tuhan adalah Gembala kita (Mazmur 23:1-2)
2. Tuhan adalah Bapa kita (Matius 7:11)

Kalau hal-hal diatas kita lakukan maka Tuhan akan mencukupkan segala yang kita perlukan. Jadi tidak ada alasan untuk kita kuatir dengan apa yang akan kita minum makan dan pakai, karena Tuhan akan mencukupkan segala yang kita butuhkan. Allahku akan memenuhi segala keperluamu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus (Filipi 4:19).

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar