Rabu, 11 November 2015

MEDITASI DARI SUDUT PANDANG ALKITAB



" Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus. " (Kolose 2:8)


Mendengar kata " Meditasi " atau Yoga mungkin tidak asing di sebagian orang. Tetapi masih banyak orang yang tidak mengerti tentang hal ini, saya akan jelaskan sedikit, apa Meditasi itu. Meditasi adalah olah tubuh yang bertujuan mengheningkan cipta, kita mengosongkan pikiran agar kita dapat menyatu dengan alam, agar pikiran kita dapat rileks dan tenang. Meditasi bukan latiha fisik atau mental, tetapi suatu ajaran kepercayaan lain.

Perlu kita ketahui bersama ketika kita mengosongkan pikiran, itu merupakan celah untuk roh-roh jahat dan mengambil keuntungan dan mengusai pikiran kita. Kedamaian yang di dapat sementara, Kedamaian yang sejati hanya ada didalam Tuhan Yesus Kristus. Jangan kita biarkan pikiran kita di kuasai oleh roh-roh asing. Ketika kita melakukan " Meditasi " itu sama saja kita menyerahkan pikiran kita untuk di kuasai oleh roh jahat. Saudara roh jahat akan mengusai kita kalau pikiran kosong, seperti rumah yang kosong tidak berpenghuni itu akan menjadi target perampok.

Kedamaian yang sesungguhnya hanya ada dalam Yesus Kristus, " Damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal, akan memilihara hati dan Pikiranmu dalam Kristus Yesus (Filipi 4:7). Pemazmur mengatakan " Hanya dekat Allah saja aku tenang,dari pada-Nyalah Keselamatanku (Mazmur 62:2).

Jadi jelas saudara hanya dekat dengan Allah saja kita akan mendapat ketenangan, dan caranya dengan memuji Tuhan dan berdoa. Ketika raja Saul mendengar Daud memainkan kecapi saul merasakan lega dan nyaman. Demikian juga kita ketika ketika ada persoalan beban hidup, bernyanyilah memuji nama -Nya dan berdoa kepada-Nya.

Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus kita mau mempunyai pikiran Kristus dalam dipikiran kita (Filipi 2:5). Dan jangan biarkan roh jahat mengusai pikiranmu dengan melakukan Meditasi. Ingat saudara Meditasi itu kita mengosongkan pikiran kita dan mulut kita membaca mantera, jadi komunikasinya hanya satu arah. Tetapi ketika kita berdoa kepada Tuhan komunikasinya 2 arah. Jangan ikut cara dunia saudara ikutlah hanya apa yang Tuhan Yesus ajarkan kepada kita. Ingat saudara iblis itu ibarat singa yang mengaum, jangan sampai kita di terkam karena kita mengerti kebenaran firman Tuhan (1 Petrus 5:8), Tuhan tolong kita sekalian.

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar